Peningkatan Jalan Ngablak – Magelang Sisakan PR

oleh

Proyek peningkatan jalan Ngablak menuju Magelang sepanjang efektif 1,75 kilometer telah usai dikerjakan. Penanganan jalan ini berupa pelebaran beton dan overlay dua lapis. Namun ada beberapa hal yang menjadi catatan dewan.

Diantaranya ada di pertigaan Canguk, dimana tikungan ini merupakan ujung dari jalan Ngablak – Magelang. Saat ini kondisi ujung jalan ini menuju ke Terminal Magelang sangat sulit untuk menikung ke kiri. Kondisinya saat ini dari arah jalan Ngablak ini mau ke arah kiri Terminal Magelang dan Yogya tikungannya sangat sulit dan menanjak.

Perlu satu pembebasan lahan agar tidak terlalu menikung hanya kabarnya pemiliki lahan berada di luar provinsi, ada di Surabaya, sehingga kedepan pemerintah daerah perlu mengupayakan pengurusan ini.

Proyek ini fisik jalannya sudah selesai hanya kurang marka jalan. Kami meminta marka jalan dikerjakan setelah 2 bulan. Idealnya 3 bulan tapi mereka mungkin kehabisan waktu nabrak deadline jadi paing tidak 2 bulan lagi, karena aspalnya matang dan akan naik pada waktu-waktu itu. Kalau dikerjakan sekrang saat aspal matang marka nya bengkok-bengkok.

Jalan yang menghubungkan antara Magelang menuju Salatiga via kopeng ini merupakan jalan provinsi yang sangat ramai. Jalan ini menjadi penghubung bagi pengendara dari sekitar Yogyakarta yang ingin menuju ke Salatiga atau Semarang.

Proyek yang menghabiskan biaya 4,2 Milyar APBD itu dilaksanakan dalam masa kontrak 210 hari pengerjaan dan 350 hari masa pemeliharaan. Saat ini progres fisik keseluruhan telah mencapai 97,420% yang berarti maju 18% dari target.

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *