Beton Cocok untuk Ganti Jembatan Ceopogo Boyolali

oleh
Sidak bersama Komisi D DPRD Jateng di Boyolali. (Foto: Warta Legislatif)
Sidak bersama Komisi D DPRD Jateng di Boyolali. (Foto: Warta Legislatif)

BOYOLALI – Intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, membuat beberapa fasilitas umum milik pemerintah mengalami kerusakan. Salah satu yang terdampak parah adalah jembatan yang di Kecamatan Cepogo, Boyolali, yang putus beberapa waktu lalu.

Kamis (06/04/2017) kemarin, kamir dari Komisi D DPRD Jawa Tengah mengapresiasi gerak cepat Bina Marga Surakarta dalam menangani jembatan putus di wilayah tersebut.

Menurut kami, penggantian jembatan bailey (jembatan darurat) yang sangat membantu warga sekitar terutama untuk kelancaran jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (Sosebo).

Kinerja cukup baik dan cepat dalam penanganannya, dengan lebar 9 meter dan panjang 27 meter sudah sangat membantu walaupun harus buka tutup jalur. Mengingat salah satu akses utama dan masuk ke dalam jalan provinsi.

Walau memakan dana yang tidak sedikit, penggunaan material beton lebih bisa diandalkan dibanding rangka. Penggunaan metarial beton juga selain tahan cuaca dinilai dapat menahan berat kendaraan terutama truk pengangkut pasir yang sering melewati jalur utama. Di sisi lain, penggunaan material rangka malah akan menambah cost untuk pemeliharaanya.

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *