Hadi: Proyek Peninggian Kapasitas Jalan dan Saluran Air di Batang Perlu Dikoreksi

oleh

BATANG – Proyek peninggian kapasitan jalan dan saluran air di jalur Banyuputih-Bawang Kabupaten Batang perlu dikoreksi. Pasalnya, konstruksi pembangunan pada saluran air tidak menggunakan rumus sistematika konstruksi pemasangan yang benar.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengatakan, masih terdapat celah yang renggang dalam pemasangan U-ditch. U-dittch merupakan beton berbentuk leter U yang digunakan untuk membuat konstruksi saluran air. 

Saluran air tersebut berguna untuk menampung volume air sementara saat terjadi hujan. Sehingga, bisa meminimalisir genangan air saat hujan deras, dan mencegah terjadinya banjir.

“U-ditch yang semeskinuya berpasangan, ternyata saat mengaplikasikan terpisah, sehingga ada celah. Ini berpotensi bisa menimbulkan keretakan bahu jalan karena tidak rapat,” terang Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat melakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan dan saluran di jalur Banyuputih-Bawang Kabupaten Batang, Selasa (6/9/2016).

Jika terdapat celah, lanjutnya, maka konstruksi kekuatan yang semeskinya bisa optimal, bisa berkurang. Jika memungkinkan, maka semeskinya konstruksi langsung ditangani meski beresiko memakan waktu yang lama.

Sumber: PKS Jateng

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *