Tiga Anggota DPRD Jateng Dilantik

oleh

SEMARANG- Tiga anggota DPRD Jateng kemarin dilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna dengan agenda pergantian antarwaktu (PAW).

Ketiga anggota dewan baru yang dilantik adalah Hadi Santoso (PKS), Indah Mustika Yuliati (PPP), dan Khoirul Ikhsan (PAN). Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD Jateng Murdoko.

Hadi menggantikan Muh Haris yang kini menjadi Wakil Wali Kota Salatiga. Indah menggantikan Muhajir M Ardian yang meninggal dunia pada 27 Mei 2011. Sementara Ikhsan menggantikan Sri Mulyani yang juga meninggal dunia pada 1 Januari 2011.

Menurut Murdoko, pengangkatan dan pemberhentian anggota DPRD Jateng ini didasari Keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Selain itu juga menindaklanjuti rapat Badan Musyawarah tanggal 2 Agustus lalu.

Adaptasi

Murdoko meminta tiga anggota dewan yang dilantik supaya segera beradaptasi di lingkungan DPRD.

”Masih tersisa tiga tahun, harus disadari bahwa tugas sebagai anggota dewan tidak ringan. Provinsi Jateng kini masuk dalam era percepatan pembangunan, kita harus bisa bekerja sama dengan eksekutif dalam menyejahterakan rakyat,” kata Murdoko di sela-sela rapat paripurna.

Murdoko percaya tiga anggota baru itu bisa segera beradaptasi dengan rekan lain yang sudah masuk menjadi wakil rakyat sejak tahun 2009. Dia mengingatkan, anggota dewan memiliki tiga fungsi, yakni legislasi, anggaran, dan pengawasan. Hal ini perlu dipahami dan dilaksanakan dengan baik.

”Jangan sejahtera dulu sebelum rakyat sejahtera. Kalau rakyat sudah sejahtera nanti kita akan sejahtera,” tambahnya.

Sumber: Suara Merdeka CyberNews

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *