Janji Itu Akan Terealisasi, Perbaikan Saluran Pembuangan Air Jatibedug

oleh
Perbaikan Gorong Gorong di Jatibedug Punduhsari Manyaran Wonogiri. InsyaAllah Janji itu tertunaikan

Manyaran menjadi alternatif pilah bagi kami untuk ketika pulang kerumah mbah Kakung di Ngancar.

Alhamdulillah, puji syukur kita sampaikan kepada penguasa alam semesta ini, Allah SWT. Tak sengaja kemarin Ahad kami melihat perbaikan gorong – gorong di desa Punduh Sari Wonogiri. Desa yang dulu pernah kami datangi saat reses Anggota Dewan Januari 2018 lalu.

Saat pertemuan reses itu, masyarakat yang sebagian besar adalah pengrajin perlengkapan wayang mengeluhkan air yang masuk ke rumah – rumah warga. Hal tersebut terjadi sejak adanya perbaikan jalan Manyaran – Klaten yang berada didepan dusun Jatibedug.

Aspirasi dari masyarakat itu adalah melebarkan atau membuat selokan itu lebih dalam lagi. Sehingga bisa menapung air yang mengalir dari atas dan tidak “Mbludak” sampai rumah.

Alhamdulillah, janji kami untuk memperjuangkan aspirasi 6 bulan lalu insyaAllah bisa terealisasi. Desain perbaikan selokan diajukan masyarakat dan kami sebagai perwakilan masyarakat mengawal usulan tersebut.

Saat kami turun bertemu dengan yang mengerjakan perbaikan gorong gorong, pekerjaan mulai dikerjakan bulan juli ini. InsyaAllah, rencana selesai akhir Agustus. InsyaAllah banjir yang selalu menggenangi dusun Jatibedug Punduhsari Manyaran sudah tidak terjadi.

Matursuwun sudah mempercayakan aspirasi kepada kami. Mugi Mugi manfaat kagem masyarakat dan pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *