Solo – Semarang Rak Ngasi 2 Jam

oleh

Awal Tahun 2018 ini, kami mengunjungi salah satu ruas jalan TOL penghubung Jakarta melintasi Jawa Tengah menuju Jawa Timur.

Senin 15 Januari, kami mengunjungi proyek pengerjaan TOL Semarang – Solo ruas Salatiga – Kartasura. Tol sepanjang 72,64 KM ini nantinya diharapkan mampu untuk menghubungkan 2 kota besar di Jawa Tengah. Dadi yen tilik mbahe anak – anak gampang.

Selain untuk mengurai kemacetan terutama saat lebaran menjelang, mengingat banyak saudara dari Solo sekitar seperti Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo dan lainnya yang merantu ke Jakarta. TOL Semarang – Solo minimal bisa mangkas waktu, ben nek dolan dolan rak enthek neng ndalan …

Pada kesempatan tersebut kami mendapatkan informas bahwa saat ini telah selesai pembebasan lahan secara keseluruhan dari lahan sepanjang 32 KM. Sehingga kami mengharapkan pemerintah melalui pengembang bisa menyelesaikan pengerjaan sebelum musim mudik.

Tentunya sebagai orang asli Wonogiri, besar harapan untuk bisa melintasi Semarang – Wonogiri dalam waktu yang relatif lebih singkat. Pengene ngono …

Siapa yang ndak pengen perjalanan Semarang – Solo hanya 1,5 Jam. Bisa mangkas waktu tempuh sampai 1 jam, jadi kalau balek Wonogiri ndak sampai 4 jam kayak biasane.

Sampai saat ini memang pembangunan sudah 50%, namun kami mengharapkan setelah pembebasan lahan selesai pastilah pemasangan 12 jembatan bisa menjadi progres yang signifikan hingga akhir Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *