Dua Bulan Warga Sragen Alami Kekeringan Parah

oleh
Memberikan bantuan air bersih untuk warga Sragen

Sebanyak 22 desa di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mengalami krisis air bersih. Daerah itu menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau. Sesuai data, 22 desa itu tersebar di delapan kecamatan. Yakni Kecamatan Kalijambe, Sumberlawang, Mondokan, Miri, Sukodono, Tangen, Gesi dan Jenar.

Bahkan, baru dua bulan hujan berhenti di Sragen, namun sudah membuat ribuan warga di kecamaan tersrebu sudah mengalami kekeringan. Mondokan, Sukodono, Jenar, Gesi adalah daerah yang saat ini banyak mengalami masalah air bersih.

Banyak diantara mereka yang terpaksa mengungsi untuk Mandi ke pasar kecamatan atau pom bensin jika 5. Hari mereka tidak mendapatkan dropping air bersih.

Bahkan, tandon air belum mereka miliki, apalagi bak besar mereka ndak punyai. Pemkab Sragen sendiri, melalui BPBD, setempat, kami yakin sudah dikoordinasikan.

Alhamdulillah, hari Sabtu (17/9/2017) kemarin kami bertemu dan berbagi dengan waga di kecamatan tersebut. Saatnya berbagi, berbagi senyum dan berbagi keyakinan bahwa Kita adalah saudara yang harus saling membantu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *