PT KAI Harus Berikan Pelayanan Prima Kepada Pemudik

oleh

Mudik tak lama lagi, dan saya mengingatkan PT Kereta Api Indonesia untuk memberikan pelayanan prima kepada pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran 2017. Kami telah melakukan kunjungan kerja ke daerah untuk mengetahui kesiapan PT KAI dalam mengelola mudik Lebaran 2017.

Ada titik rawan di sejumlah jalur perlintasan kereta api yang tersebar dari Brebes-Cepu yang bisa mengurangi kenyamanan dan keamanan pemudik di perjalanan. Tercatat ada tujuh lokasi rawan banjir, tujuh lokasi rawan ambles, dan 11 lokasi rawan longsor.

Saya berharap rencana penambahan satu kereta api kelas ekonomi jurusan Jakarta-Surabaya bisa direalisasikan. Dengan penambahan rangkaian kereta api itu, harapan masyarakat untuk bisa naik kereta api saat Lebaran bisa terwujud. Semoga dengan penambahan kereta baru ini dapat mengatasi masalah yang ada dan membuat para pemudik lebih nyaman di perjalanan.

PT KAI sendiri berjanji akan menambah 177 petugas selama 20 hari mulai H-10 sampai H+10 Lebaran untuk menjaga perlintasan KA ilegal. Saat ini, berdasarkan data yang ada, dari 489 perlintasan KA mulai Brebes sampai Cepu, ada 356 perlintasan tidak berpalang pintu, serta 59 titik rawan kecelakaan. Di lokasi itulah yang nanti dijaga oleh petugas. 

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *