Inspirasi dari Sang Guru Besar: Ketahanan Berjuang, Sukses Akhirnya

oleh

Beberapa waktu yang lalu, diberi kesempatan untuk dapat silaturahim dengan seorang Guru Besar Undip.

Selain Profesor, beliau seorang spesialis yang terkenal di Semarang. Keluarganya pun adalah orang – orang hebat, baik secara peranan dan finansial.

Kesan pertama saat saya masuk pekarangan rumah beliau adalah kebersahajaan, kesederhanaan.

Diteras yang tidak cukup besar, namun sangat asri kami diminta menunggu, sekali lagi jauuuh dari perabot interior, eksterior yg mewah.

Ketika pintu dibuka, seorang membawakan minuman bagi kami, “subhanalloh, istimewa banget yg menyuguhkan dokter spesialis kandungan,” kata istriku

“eeeh, memang kami ndak punya rewang yo, pocokan gur resik-resik karo nyetrika, selebihnya kita kerjakan gotong royong,” kata sang putri yg dokter spesialis di rs terkenal di Semarang.

Obrolanpun kami mulai, seorang Profesor, dokter senior, sekaligus seorang nenek, yg ada dalam bayang saya ketika berangkat kami akan mendampat pengarahan, nasehat yg banyak, sehingga dari rumah kami mempersiapkan diri untuk banyak mendengar. “dokter Erna Mirani, tolong ceritakan saya pingin mendengar banyak hal dari panjenengan,” beliau membuka pembicaraan.

Deg… Subhanalloh, khas orang hebat, lebih senang mwndengar daripada berbicara.

Setelah panjang kami ngobrol, beliau menutup diskusi, dengan cerita tentang dirinya. “aku dulu juga sering dicemooh, apa kamu bisa, dan sering di ejek-ejek sama teman-teman, ejekan itu yang membuat aku belajar.. Belajar, sekolah, dan terus tirakat,” katanya

Beliau menambahkan, untuk sukses bukan hanya sabar, tapu harus suaaabaaaar, tidak hanya ususnya panjang tapi harus sampai diluar perut, bundelke diluar.

Pernah karena beratnya ujian bagi beliau, beliau bernadzar untuk berpuasa sampai apa yg diinginkan terkabul. “doa, dan campur tangan Alloh itu tidak ada yg mengalahkan, sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi kenyataan dengan doa dan kedekatan kita sama Alloh,” pungkasnya.

PROF, terima kasih, bimbing dan ajari kami untuk mengerti arti kehidupan..

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *