Banjir Tawangmangu Karena Penyempitan Saluran air

oleh
Karanganyar– Wakil Ketua komisi D DPRD Jawa Tengah Hadi Santoso menyampaikan bahwa Banjir yang terjadi di tawangmangu dikarenakan adanya penyempitan saluran air di depan pasar Tawangmangu. Hal tersebut disampaikan disela-sela agenda resen di Karanganyar (3/3).Pemerintah mengindikasikan Banjir pasar Tawangmangu terjadi disebabkan oleh pembelokan saluran air saat pembangunan Pasar Wisata tahun 2010 lalu, terang hadi saat melihat saluran air depan pasar wisata.

Di lapangan Hadi Santoso menemukan fakta baru. Terjadi penyempitan saluran air di depan pasar. “Ternyata benar, ada penyempitan selokan, dari depan toko Pojok sampai depan pasar wisata Tawangmangu,” ungkapnya.

Hadi menambahkan ada empat kawasan yang menjadi prioritas pembangunan provinsi, kawasan strategis wisata, kawasan perbatasan, kawasan akses nasional, dan kawasan yang memiliki daya ungkit ekonomi.

“Nah, Tawangmangu memiliki dua kriteria, sebagai kawasan strategis wisata dan kawasan perbatasan, jadi nanti saluran air depan pasar sekalian dibetulkan,” Ungkap Hadi dalam kunjungannya.

Menurutnya dalam anggaran tahun ini penataan Tawangmangu mendapatkan dana 11,4 Milyar. “Selain itu ada anggaran 5 Milyar untuk infrastruktur jalan masuk ke Tawangmangu”, imbuh Politisi PKS ini.

Upaya warga setempat untuk membersihkan selokan  juga sudah sering dilakukan. “Kami sering kerja bakti untuk membersihkan, hampir sebulan sekali,” ungkap Suwardi sedeng warga setempat.

Usai dari Pasar Wisata Tawangmangu Mas Hadi melanjutkan agenda reses-nya ke titik longsor Gondosuli. Mas Hadi menyampaikan Dinas Bina Marga Provinsi berencana akan mendatangkan Tim Ahli dari ITB (Institut Teknologi Bandung) untuk melihat kondisi dan memberikan masukan terkait penanganan longsor Gondosuli.

Sumber: PKS Jateng Online

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *