Jalur Alternatif Giriwoyo Gedong Segera Mulus

oleh

WONOGIRI – Setelah menunggu sekian lama, ruas jalan Kecamatan Girowoyo menuju Gedong yang berada di tiga desa, yakni Desa Giriwoyo, Ngancar dan Bulu akan segera menjadi halus. Yang terbaru, kiriman material berupa pasir dan batu telah sampai di lokasi pengerjaan jalan alternatif dan transportasi antar desa tersebut.

Saat berkunjung ke lokasi, Ahad (20/9/2015), saya berharap dengan pembangunan akses jalan ini membuat transportasi di ketiga desa tersebut menjadi lancar. Tentunya hal ini berhimbas terhadap perekonomian warga yang semakin terangkat. Ruas jalan ini memiliki total jarak 6 km, namun pada dua tahun anggaran ini baru bisa dibangun 2 km, dan direncanakan selesai pada tahun 2018 mendatang.

Sebagai informasi, jalur tersebut juga memiliki tiga dari total 17 titik sumur artesis yang ada di Wonogiri, sehingga diharapkan mempermudah masyarakat setempat untuk akses perekonomian dan berimbas terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Jalur ini dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi berupa bantuan keuangan untuk kabupaten di bidang infrastuktur. Dana tersebut diambil dengan rincian pada tahun anggaran 2014 sebanyak Rp 700 juta dan tahun anggaran 2015 sebanyak Rp 1,14 milyar.

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *