PKS Jateng Ditarget Jadi Lumbung Suara

oleh

SEMARANG- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng diminta tetap solid dalam menghadapi dinamika dan isu politik yang berkembang.

Mereka diminta fokus melakukan kerja riil di masyarakat untuk mencapai target tiga besar pada Pemilu 2014. Langkah tersebut penting dilakukan karena PKS kini mulai diperhitungkan sebagai kekuatan politik yang signifikan. Selain itu, Jateng ditarget DPP PKS menjadi lumbung suara partai bulan sabit kembar dalam pemilu mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPW PKS Jateng Abdullah Fikri Faqih dalam siaran persnya yang dikirim ke Suara Merdeka, Jumat (18/11).

”Banyak pihak menilai PKS sebagai pesaing yang patut dicermati. Karena itu, jajaran pengurus dan kader kami harapkan tak mudah diadu domba dan terbujuk hasutan pihak lain,” katanya.

Dia mengatakan, sesuai arahan pusat, pemilu mendatang harus menjadi kemenangan PKS di Jateng. Perolehan suara dan kursi harus naik di atas 50 persen dari pencapaian sekarang ini.

Kini PKS memiliki 10 kursi DPRD Jateng dan tujuh DPR. Untuk itu, pemilu mendatang harus mampu meraih 15 kursi untuk Jateng dan 11 kursi DPR. Konsolidasi partai dalam menghadapi pemilu terus dilakukan, termasuk di Lembang, Bandung, Jabar, Jumat (18/11). Pengurus tingkat wilayah dan kabupaten/ kota se-Jateng bertemu dan silaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro KH Hilmy Aminudin serta Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq.

Presiden PKS mengingatkan pengurus untuk menyiapkan calon kepala daerah. Jika kondisi memungkinkan, kader sendiri harus berani diajukan untuk bisa bersaing dalam pemilihan bupati/ wali kota atau gubernur.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Jateng, Hadi Santoso mengatakan, telah memilah-milah tokoh PKS untuk diajukan dalam berbagai pemilihan bupati/ wali kota maupun gubernur. (J17,J14-71)
dimuat harian suara merdeka 19 November 2011

Tentang Penulis: Mas Hadi

Gambar Gravatar
Catatan harian perjalanan, pekerjaan, inspirasi dan semuanya. Juga tentang cinta. Selamat menikmati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *